Jumat, 26 Oktober 2018

HELLO October 26th

 Im 21 yo right now. Yeah today is my birthday. It must be special day for me, but i think this day like usual day i've been through, nothing special except all of prays from my friends and gift from my boyfriend. This morning he came with the gift. The gift that i can't expected before. A sleep lamp. The thing that special is any rose flower and message. The message is so romantic words that he've even give to me. I think  today is so magical because of the message hehe.. Thankyou love you more. 

In the 21 yo, I wish i could passed my bachelor degree with the best score and sooner. I don't want to make it slowly but i know everything is happen in the right time. I wish i can be the one who brave to not caring too much about what people think. I wanna do something free. I shireo to have mental illness. I try to change to be strong person. I wish i can speak up what i'm feeling. I wish in one next year i can be better person. For me and for people who i love too.

For me, please don't worry about something that didn't happen yet. That's ok if you are disappointed once, don't be upset. believe that Allah have planned something better for you. Don't think too much, gwaenchana if you cry but after this you must wake up and do action. don't be silent and stuck. Please you can grow more that you think. Maybe you must be more extrovert. Go now!

I'm tired to do everything according my parents's choice.
I will prove that i can success with my own way.
I can do everything that i want
I can go everywhere that i wanna go
Still, in the right way
The difference is only with my pleasure way.

Minggu, 09 September 2018

My Feeling Right Now

Jam tidur selama sebulan kemaren buat aku sadar bahwa aku terlalu rajin untuk tidur tepat waktu. Apa karena disana dingin dan seharian pasti ada kegiatan makanya aku slalu tidur tepat waktu?Sepertinya bukan. Mungkin karena aku masih punya cukup otak, hati, dan manner. Aku ga berniat insom malam ini tapi ntah mengapa efek tidur siang yang kelewat sore jadi aku masih bisa melek malam ini. atau aku jujur aja, lagi banyak pikiran. Tentang dia yang akan menjadi masa depanku, tentang skripsi, dan kerjaan.
Aku sering sih overthinking gini tapi sangat jarang aku tulis, biasanya diem-diem dikamar lalu nangis. Aku emang tipe emosional banget. Susah kalo ga nangis. Belum lega kalo belum nangis.

Perasaanku kali ini lebih tentang doi. Campur aduk seperti biasa. Aku gelisah dan takut tanpa alasan. Mungkin ini seperti rindu yang tak tersampaikan. Ia mengikat hingga aku tak bisa bernafas. Setelah kkn ini aku merasa dia berbeda. Dari caranya melarangku ketika melihat hpnya. Dari caranya jalan-jalan bersamaku. Seperti menghindar tapi masih pura-pura untuk peduli. Mungkin itu hanya perasaanku. Semoga. aku masih ingat ketika pertengahan kkn kita hampir putus dan dia langsung bilang No. It feels like i fall on my bed. So comfort and i don't wanna change it. Tentang kata-katanya yang menyebutkan aku adalah masa depannya. Aku tersentuh oleh kata yang jarang dia ucapkan. Kalo diiingat lagi kala itu aku sangat bahagia. Hingga aku yakin dia sangat serius. Tentu saja aku menangis. Lebih bahagia lagi ketika lagi rindunya, dia datang membuat kita bertemu. Ya sendirian. Dia seberani itu. Aku bangga hingga kuceritakan ke teman-temanku. Dan ingin sekali kukatakan pada dunia jangan cepat gelap hey langit, aku sedang bersama seseorang yang mencerahkan hatiku. Waktu itu terasa begitu cepat sekali. Pulangnya aku kembali menangis mengantarnya sampai depan gerbang desa. Jalan menuju posko sebagai saksi bahwa aku pernah sangat merindukannya lagi. Aku kira ketika kita bertemu, rindu itu akan hilang. ternyata berbeda ketika itu kamu, rindunya menjadi semakin terang. Sangat terang hingga aku buta, kamu telah pergi lagi. Aku kangen kamu sekarang jer. Kamu mengabaikanku dari kemarin, dan kmu tidak merasa bersalah sedikitpun. Aku tau kamu capek, tapi setidaknya kabari aku, aku juga butuh perhatianmu. Aku tidak ingin diperhatikan oleh orang lain. Aku hanya mau kamu. Kamu sangat jarang memujiku sekarang, kamu terasa berbeda ketika ku peluk.Yang ingin aku tanyakan, Kamu kenapa? Apakah ada yang mengusikmu? mengusik nyamanmu ketika bersamaku. Aku rindu kita telepon berjam-jam tengah malam, nyatanya memang larut malam tidak dapat melarutkan rinduku padamu. Kini, perasaanku sangat yakin untukmu, tolong jangan pergi atau memberi tanda bahwa kamu sudah ingin pamit. Aku tak akan mengijinkannya aku tak rela.

Senin, 20 Agustus 2018

Almost 1 Month

Sudah 3 minggu ini aku kkn, matkul yang paling ngabisin uang, tenaga, mental, dan kesabaran. Kenapa sabar? Karena hidup bersama 7 orang yang beda karakter dan kita ga kenal itu susah banget. Mulai dari nyesuaiin kebiasaan dan tingkah laku mereka. Terutama manner, karena disini aku menemukan orang yang gatau diri. Cukup tau ajalah ya! Sebenernya udah dari lama pengen ngelepas uneg-uneg kkn yang udah numpuk ini, tapi ntah kenapa ga sempet mulu -_- dan akhirnya tiba disuatu waktu aku sebel, jenuh. Aku emang seorang scorpio yang tipe pendendam banget. Kalian berani ngelawan pas aku pms? Siap" deh sama ucapan aku yang bisa nusuk sampe matahin tulang. Aku emang begitu.
Dan bener aja pas pms aku memang biiin masalah. Untuk pertama kalinya aku minta putus, bodohnya lagi ini didasarkan pada ego yang ga jelas dan niat yang cuma pengen ditahan. Why am i so childish like this? Ohh woman can do anything, right? Tapi untungnya doi nahan aku wkwk. Padahal udah nangis tiap malem woylah!! Emang dasarnya cengeng ya gini oh my!! Sampe kegab temen seunit sm adek SD yg lagi belajar. Gila ga sih? Hmmm
Trus sekarang aku makin merasa bodoh karenaaa hari ini doi main ke posko. Asal tau aja, posko doi magelang dan nyamperin poskoku di purworejo yang pelosok dan harus ditempuh lebih dari 2 jam. Padahal doi tiap mau main dijogja harus nanya jalan ke aku, gimana bisa aku ngebiarin doi naik motor sendiri ke poskoku? Rasanya ga tenang selepas dia bilang otw. Pas dia sampe pun, aku belom mandi, saking takutnya dia nyasar jadi ga bisa jauh dari hp. Sebegitu bela"innya dia nyamperin :" begitu sampe, dia ngeluh jauh banget dan sempet nyasar terus. Terharu aku dengernya, dan sampe sekarang bikin aku kangen. Akhirnya aku ajak dia jalan" ke kota pwj buat ngambil uang di atm, dan kebetulan ada karnaval dideket alun-alun jadi kita sekalian liat. Dilanjut ke goa seplawan kita foto" dan liat pemandangan. Rasanya biasa waktu breng anak seunit kesana, tapi sekarang beda total. Aku berasa recharge dan refresh banget. Bercandaan berdua lagi di gazebo dan dia masih nyebelin kaya biasanya.
Hari ini berasa mimpi, mimpi yang ngebuat aku ngelupain segala masalah termasuk proker yang belum kelar, kezel yang ga pernah terlampiaskan. Terlepas dari itu, aku pengen nyampein sama diriku sendiri bahwa dia pantas dipertahankan seburuk apapun masalah kita kelak. Bersamanya, aku merasa yang ada hanya kita berdua. Tanpa beban, tanpa hal yang harus dipikirkan. Karena aku merasa nyaman dan aman. Mungkin langit tak selalu biru, namun kupastikan aku akan selalu ada disisimu. Sekian~

Sabtu, 02 Juni 2018

Melankolis started

Kuingin memaki tapi berujung hanya diam
Bukan tak berani tp hanya mencoba menahan diri
Muak rasanya menjadi baik
Mengorbankan perasaan yang tiada mereka mengerti
Aku.. mungkin tak bisa sebaik yang lain
Namun aku tulus bila benar" peduli
Kenapa perasaanku harus sepeka ini?
Aku tau mereka begitu
Namun tak kuasa aku berlalu
Sulit untuk memadamkan perasaan
Iri tidak, berbeda iya
Masih ku tak mengerti dimana letak perbedaan yg membuatku berbeda
Aku tau tak sepantasnya aku berpikir begitu
YaAllah tolong sembuhkan hambamu yg pilu ini
Jangan sampai rasa ini mengikis hatiku yg putih
Aku tak berhak menyalahkan siapapun
Untuk aku yg tak bisa seperti mereka
Tak perlu menghakimi, itu yg kumau
Tapi tidak untuk hari ini
Sedikit saja aku ingin melepaskan
Terhadap apa yg telah kupendam
Kepada orang lain disekelilingku
Berat, begitu rasanya
Ijinkan aku meminta satu hal
Biarkan aku sendiri, jangan kemari
Aku tak ingin dicampuri
Andai dia tau
Orang yg dibuatnya tersenyum
Sedang mencoba tertidur disela sesak didadanya
Ya.. dia sedang menangis

Kamis, 24 Mei 2018

Dadakan seminar PKL 17 April 2018

Lupa kan yaa kebanyakan sedih" mulu idup nih jd lupa bebanku udah berkurang atu.
Yeeyyy... AKU UDAH SEMINAR PKL!!!!
Perjuangan kali ini bener" ga biasanya buat aku, karena apa? Karena super dadakan. Jadi awalnya aku ga ada target buat seminar sebelum uts yg kebanyakan tmen"ku berniat ini, soalnya dari laporan yg aku kerjain di tempat pkl itu aku rombak abisss jadi hasilnya agak clinkclik beda gitu, yg pastinya jd lebih bagus dan rapi haha *songong. Kan emang dasarnya aku klo ngerjain tugas apa" itu lama kek keong deh bahkan lebih parah, jd aku memutuskan yg penting selese aja, ga sblm uts juga gpp gitu.
Trus aku udh janjian nih sm si kiput yang juga klo ngerjain laporan lama bingitss, mau seminar bareng intinya dan ternyata dia lebih lama dari aku. Beberapa hari kemudian, banyak tmen"ku yg udah seminar kan, dan setiap mereka habis seminar pasti aku ucapin selamat yaa blablabla eh tapi ujungnya sllu aku ditanyain kapan aku nyusul seminar. Setdah setengah sebel kan jadinyaa. Trus yodah aku ngeluangin waktu buat ngerjain laporan, ah kalian tau apa rasanya? Malesss banget mager sumpah, mungkin karena mengingatkanku pada kesan yang gaenak kali ya.. mungkin! Trus udah nih laporan selesai ala kadarnya alias belom dibaca ulang. Niat hati ingin nunggu kiput karena gaenak lah udh janjian mlah ditinggal wkk tapi ntah gimana akhirnya aku revisi ke dosbing dluan. Nah setelah revisi ini, aku langsung bnerin tuh yg salahnya dimana. Setelah selesai, aku tetep niat seminar breng kiput tapi aku daftar seminar dluan, karena kemarennya kata kiput laporan dia udh selesai tinggal didaftarin seminar.
Tapi ternyata aku salah kawan", laporan kiput udah selesai tp belom didaftarin karena kesibukan. Oke deh hari jumat jam 2 aku daftar seminar akhirnya, trus kutinggal praktikum nih sampe jam 5. Selesainya praktikum, aku dpt wa dari dosbing isinya aku ikut seminar besok breng tmen" sedosbing dan pastinya tanpa kiput. Untung dia baik jd ga marah" aku tinggal seminar dluan wkwk kek apa aja dah . Bingung takut jadi atu. Bingung karena hrs bikin ppt dan ngafalin materi 1 malem, dan takut gabisa jawab pas ditanya. Tapi kekhawatiranku ga terbukti sih karena pengujiku dosennya baik bingitsss. Kkkkk *tawaevil
Ya Alhamdulillah semua berjalan dg lancar tapi sampe sekarang aku belum nyerahin revisisan laporannya. Parah banget kan sampe udah diworo" sama dosbing disuruh cepetan nyerahin laporan. Padahal hal yang perlu direvisi itu dikit banget. Ini nih penyakit aku yang susah buat sembuh yaitu ya! pemalas.
Tapi btw aku seneng banget kemarin pas seminar banyak yang dateng dan ternyata masih ada temen yang care sama aku, yaelah melankolis mode on nih. Ya gitu deh pokoknya aku terima kasih sama temen" yang kemaren udah dateng, yang udah kasih semangat, doa, asupan gizi, sama nemenin foto. Berasa punya temen sih, walaupun aku tau diantara kalian ada yang iseng dateng aja wkwk. Especially buat jerry makasih banget udah mau dateng walapun kita kemarennya berantem karena kegajeanku masih sempet juga ngasih bunga. you're one and only for me Thankyou Jer! 

Buat teshya, teteh, icha, lena, sony, kiput, fahmi, irwan yang merelakan waktunya buat foto sama ngasih asupan gizi Aaaa BIG THANKS!!





Senin, 30 April 2018

Dear i duno who

Aku percaya ini ujian akan berfaedah pada waktunya. Atau mungkin sangat faedah sekarang, karena Allah yg Maha Mengetahui seluk beluk hati setiap hambaNya ingin memberiku petunjuk tentang siapa yang benar-benar mengerti peduli dan mengasihi. Kasih yang tulus ikhlas yang sekarang aku tau mahal banget harganya. Klo pun materi ada dihadapannya sekarang, belum tentu bisa tulus!

Kamis, 15 Maret 2018

MULAI SIBUK LAGI

Entah aku baca judul kali ini, itu aku sedang sibuk beneran apa engga. Diotak banyak banget hal yang harus dipikir buat dikerjain, tapi kenapa akunya lelet banget ngerjainnya. Ibarat jalan tuh, udah kek siput. Ga banget! contohnya ini sih aku udah janji mau posting seminggu 2x tapi tetep aja kagak ada. Banyak men yang mau aku share tapi ya gitu, bulshit.

Kerjaan aku sekarang sibuk bikin laporan PKL, laporan praktikum yang slalu aku tunda, seminar PKL, dan ngurusin rencana skripsi. Singkat aja sih, semester 6 yang ga muluk-muluk ini pengen aku habisin persiapan skripsi aja, ga yang lain. Aku udah pengen lulus aja, walaupun aku tau itu ga gampang sama sekali.

Kemaren" aku sempet sakit diare sampe demam, alhasil kerjaanku makin ga keurus. Haha.. nikmatin ae lah. Buat kalian yang perutnya sensitif kek aku, mudah diare, mudah maag, kalian harus bener-bener jaga apa yang dimakan. Jangan kek aku yang makanan apapun diembat. Bukan karena aku makan banyak, tapi lebih ke ga jaga apa yang dimakan. Udah tau perutnya ga kuat pedes, masih ngeyel makan pedes. Itu sih emang susah berubah ya. Belajar nahan ego yak, kasian perutmu ! Trus kemaren cuma minum obat diapet dan paracet dua hari pertama, terus aku ke puskesmas deket rumah dihari ketiga, dan dihari keempat aku sembuh, perut lumayan ga kelilit lagi. Perjuangan banget itu pas lagi mual"nya tapi harus ke kampus buat asistensi praktikum. Itu ga banget, ga pantes ditiru. karena aku orangnya paling males nambah kerjaan alias tugas jadi yaudah berangkat aja. Yang pada bilang kuliah itu cuma main-main doang, please itu ga bener sama sekali. contohnya aku ini yang sakit demam sama diare klo ga ada surat opname, ga bisa ijin kuliah. Klo ga masuk, diitung bolos. Ngeri kan? makanya jangan sakit. ada saatnya aku bersyukur karena jumat minggu kemaren aku masuk kuliah jadi pas sakit ga harus bolos 2x. Fyi aku sering banget sakit pas weekend dan seninnya pasti udah sembuh. Alhamdulillah banget. Dari jaman smp udah kaya gitu. kecuali pas aku sakit cacar sama sakit mata itu hampir semingguan. pernah juga aku sakit seminggu itu selang seling masuk sekolahnya, jadi sehari masuk sehari engga, akibatnya sembuhnya lama.

Ohiya, tadi aku diajak pulang bareng sama mila. tau ga ternyata rumah dia deket banget sama rumah baruku. Sederhana tapi nyenengin ga sih. Tadi aku mau cerita apalagi lupa, semoga kerjaan aku cepet kelar yaa

Minggu, 04 Februari 2018

Tentang Dilan 1990

Kemaren aku sama teshya nonton dilan 1990 di metmall cileungsi. Niatnya udah lamaaa banget pengen nonton, tapi karena kitanya mager parah karena traffic ke mall jadi deh baru kesampean. Sebelum nonton film, kami udah baca novelnya dong! Menurut aku novelnya itu, simple but deep feeling jadi sukaa banget bagaimana cara pidi baiq menceritakan kisahnya milea ini. Aku jadi keingetan jaman-jaman sekolah dlu ya walaupun ga era 90an tapi kerasa aja. Seru ya jaman dulu tuh! Apalagi latarnya kota Bandung yang ngingetin aku sama seseorang.

Filmnya persis banget sama yang dinovel walaupun ada yang di skip, ya namanya juga film. Bagi aku, awal pas tau yang meranin dilan ini iqbal, aku ga begitu setuju sebenarnya, karena imajinasiku bilang klo iqbal terlalu imut. Mungkin itu image yang secara ga sadar udah dibangun sama otakku yang dulunya ngeliat iqbal ini anak boyband dan terkesan alim. Itu komen aku sebelum liat filmnya. Setelah liat akting iqbal, aku rasa dia bagus-bagus aja tuh meraninnya, apalagi tatapan matanya yang gakuku cuy liatnya! behhh Melting! padahal yang diliatin milea Haha. Terlepas dari kontroversi tanggapan masyarakat umum soal dilan yang meranin kenapa iqbal, pendapatku B aja alias ga terlalu bilang buruk or baikkk banget. Untuk jalan cerita, dilan 1990 ini menurutku kurang greget aja klimaksnya ya wajar juga kan ini diangkat dari novelnya jadi aku maklumin. Kalo pendapatku tentang vanesha priscilla yang meranin milea, dia udah pantes kok. hmm apalagi ya?

Secara keseluruhan film ini recommended buat ditonton apalagi anak generasi 90an, yakin deh bakal keinget masa-masa dulu yang penuh dengan drama. Jatuh cinta pas masih remaja itu manis imut gitu rasanya. Sederhana dan ga muluk-muluk. Unik. dan pastinya ngebuat kita senyum-senyum sendiri karena kita yang masih labil kala itu.

Btw buat yang belum baca novel dilan bagian 2, mending gausah baca karena sedih banget aku bacanyaa :'(((( tapi klo yang kepo kenapa mereka ga berjodoh,bolehlah dibaca tapi jangan nyesel klo ntar mewek wkwk. Udah cukup ya ngebahas dilan 1990 kali ini, yang berhasil bikin aku baper dan ikutan inget mantan. Semoga filmnya larisss dan ada dilan 2 ditungguuu...

Jumat, 26 Januari 2018

PKL di PT Syngenta Gunung Putri

Aku sedang PKL sekarang. PKL ini selama 1 bulan di PT Syngenta Gunung Putri. PT Syngenta merupakan perusahaan yang bergerak dibidang pertanian yaitu dalam penyediaan pestisida dan benih. Benihnya setau aku adalah benih jagung, pabriknya di pasuruan. Nah kali ini aku PKL di pabrik pestisidanya yaitu di gunung putri. Awal dateng aku langsung lapor sama bagian satpam kalo mau PKL. Kemudian kami diberi ID Card visitor buat masuk ke kantornya. Disana aku ketemu pak Mansur selaku HRD dan dijelasin mengenai PKL kami. Setelah itu, aku dibawa ke salah satu ruang dikantor dan disuruh bikin rencana kegiatan yang akan kami lakukan. Oiya aku PKL disini ga sendiri, aku sama temenku teshya. Karena kami dari kimia dan pengennya ngelab jadi kami ambil jadwal yang padat di lab. Sebelum di lab kami berencana ke bagian produksi buat tau bagaimana proses produksi pestisida itu. Kemudian kami juga ingin mengetahui pengolahan limbah di pabrik ini dan untungnya disini juga ada loh pengolahan limbahnya.

Pabrik disini menurutku tergolong pabrik yang bagus, rapi, tertata, dan terorganisir. Akses jalan buat pejalan kaki juga diatur dan diberi tanda jalan warna hijau untuk menghindari lalu lalang alat angkut barang maupun truk. Keselamatan pekerja juga diutamakan loh, makanya pas kami kesini langsung disuruh pakai helm, jas lab, dan google (kacamata). Disini juga sedia mobil pemadam kebakaran dan ambulance. Setelah buat rencana kegiatan, kami diantar ke kantor administrasi produksi. Di kantor ini, aku bertemu bapak-bapak dan bu jessica yang baik hati. Jadi selama seminggu kemarin, aku berada dikantor ini. Hal yang kami kerjain adalah memahami tahap-tahap produksi dan pengolahan limbah. Hari pertama dikantor ini, aku diajak sama pak kunto buat keliling pabrik secara umum jadi ga terlalu dijelasin mendetail gitu. Nah baru nih hari kedua kami diajak kunjungan lapangan bersama pak Ari untuk melihat proses produksi pestisida. Jadi disini produksi pestisida dibagi jadi 3 yaitu herbisida, insektisida, dan fungisida. Ruang produksi herbisida ini terpisah sama fungisida dan insektisida. Sedangkan fungisida dan insektisida menjadi satu ruang. Kata pak kunto, memang proses produksi disini sederhana tapi menurutku walaupun sederhana ini bermanfaat banget buat aku pribadi karena pertama kali dateng ke pabrik yang lumayan besar begini wkk. Setelah selesai keliling, kami mulai buat laporan supaya ga lupa waktu buat laporan akhir nanti ya walaupun concern kami waktu kesini bukan ke produksi. Alasan sebenernya sih karena kami ga pengen nganggur haha. Awal-awal kami disini emang banyak nganggurnya sih. Tapi karena ada pak Nardi yang dengan baik hati memperhatikan kami, jadi pak Nardi ngasih tugas buat mengelompokkan worksheet produksi, dan kami mengerjakannya dengan sepenuh hati. Jujur malah seneng banget karena ada kerjaan.Saat jam menunjukkan pukul set12 siang kami diajak makan dikantin dan kami mendapat perbaikan gizi disini wkwk.Oiya hari kedua sekitar jam 2 siang sewaktu kami lagi asiknya mengerjakan laporan, aku untuk pertama kalinya ngerasain gempa yang lumayan kenceng karena aku nyadar banget. Padahal dijogja sering ada gempa tapi sekalipun ga pernah berasa sampe kaya gini. Jadi awalnya kami biasa aja, tapi detik selanjutnya ternyata makin kenceng trus kami disuruh cepet keluar, ya jadilah kami keluar berkumpul di titik kumpul. Disitu, kami bertemu anak AKA yang juga sedang magang di lab. Jadi kami ajak ngobrol dikit. Pada hari ketiga kami kunjungan lapangan ke pengolahan limbah, disini kami lebih ke ngeh banget apa yang diomongin. Semoga apa yang aku pelajarin disini bermanfaat ya.
Kemaren males banget update blog karena lagi mood swing gituuu.. Trs sekarang mendadak kepengen karena males mau ngapain, ga ada yang chat atau telp pun haha see you bib!

Jumat, 12 Januari 2018

Ujian di awal tahun

Seminggu ini aku udah UAS dan sama sekali ga kerasa hari berlalu bakal secepet ini, tapi masih sisa seminggu kedepan. Setiap hari merupakan hari yang cukup melelahkan buat mikir apa yg harus aku lakuin hari ini. Berbagai deadline dari jadwal ngelab, laporan penelitian, makalah buat uas, tugas uas jugaa belum lagi harus bagi waktu karena mau pindah rumah ><. Cukup Hectic dan berantakan. kebiasaanku yang selalu ngerjain semuanya dadakan jadi berasa it's bad enough for beginning your resolution haha. Tapi UASikin aja lah ya. Nah baru hari uas kedua kemaren hari rabu aku dapet pengalaman gaenak nih. Jadi ceritanya uasnya itu ngumpulin tugas makalah. Aku udah berusaha biar ga keteteran makanya udah kukerjain isi makalahnya di hari minggu kemudian karena ini tugas kelompok, format makalah, isi yg belum aku tulis aku serahin ke mereka. Kemudian H-1 salah satu temen kelompokku bilang mau ngerjain finishingnya yang artinya sekalian nge print. Esok harinya aku dengan santainya pagi-pagi udah datang kekampus, ternyata temenku yang bawa makalah ini ga dateng-dateng sampe telat setengah jam lebih dan akhirnya kelompokku ditinggal pengawas. Sudahlah pasrah parah sampe temenku nangis karena udah ga dianggap ikut uas. Aku juga. Setelah temenku yang bawa makalah dateng, kami sekelompok langsung ngumpulin makalah ke ruang pengawas. Sesuai dugaanku ini udah bener-bener ga bisa diperbaiki. Cara terakhir adalah langsung ngumpulin ke dosen. Bersyukurnya kami, dosen satu ini baaiiiikk banget jadi sewaktu temenku telp dan menceritakan semuanya, dosenku bilang "yasudah kumpulin saja dimeja saya, udah jangan nangis tetep dapet nilai kok". Seketika aku langsung bilang Alhamdulillah sambil masih sesenggukan. Dengan kejadian kaya gini,aku harus mikir lagi buat percaya sama temen. Masalahnya, kesan yang ga baik ini mungkin ga terlalu ngaruh sama hasil akhirnya, intinya aku dan temen-temenku tetep dapet nilai kan walaupun gabisa remed (emang ga niat sih), tapi kesan sifat temenku yang satu ini berasa banget setiap ngeliat dia lagi. Maaf kalo aku ngomong ini, tapi aku bener-bener kecewa dan susah buat percaya lagi. Aku bukan tipe orang bisa marah-marah didepan muka orang, tapi aku tipe orang yang mendem semuanya sendiri dan berakibat nyalahin diri sendiri ga abis-abis. Itu alasan kenapa aku nangis sesenggukan. Sekali aku nangis susah berentinya dan berakhir mata udah ga berbentuk, kepala pusing. Apesnya, habis ujian itu, aku ada jadwal ujian lagi. Mpuslah!

Sebelum semua itu terjadi sebenarnya ada yang ganggu aku malem-malem yaitu kepikiran labu evaporator yang retak. Masalahnya disini, ini labu kek ghoib bisa retak sendiri walaupun ga aku apa-apain dan masalah bertambah ketika laboran bilang merk labunya susah dicari dan harganya mahal.80% dari uang saku tiap bulan. Ya mau gamau, karena yang make labu itu pas aku jadi yah harus gantiin dan sekarang lagi nyoba nyari huhu. Kemaren udah sempet nyari sih tapi belom ketemu. Awalnya kaya berat banget gantiin sesuatu yang bukan aku yg nyebabin. Ntah dapet hidayah apa pas selesai sholat subuh itu rasanya beban agak hilang, udah ikhlas aja gitu mau digimanain. Pas aku ngadep dosen penanggung jawab juga jadi lebih rileks dan plooong. Walaupun keputusannya aku yang gantiin. Ketika ada masalah dateng secara bertubi-tubi yang bikin semuanya berat, Inget satu hal kamu ga pernah sendiri, masih ada Allah yang bisa dicurhatin dan dimintain apapun. Aku percaya ketika semuanya diserahin ke Allah yang artinya kita tawakal, berusaha mengikhlaskan dan bertanggung jawab dengan apapun yang akan terjadi insyaAllah semua beban yang bikin berat bakal ilang dengan sendirinya karena gugur sama keikhlasan kita. Pertolongan dalam bentuk support ataupun riil setelah itu kaya jatuh dari langit dan yang pastinya kita jadi lebih berani dan berkembang lagi. Belajar sabar, ikhlas, dan bertanggung jawab. It's heavy but create smile longer hehe. Selamat Pagi!

Minggu, 07 Januari 2018

Awal Baru 2018

Bismillah..
Hallo Aku Listya, ini blog keduaku karena yang pertama aku lupa idnya haha I duno why i make it again for a long time. Mungkin kangen ya sama jaman smp dulu waktu masih aktif bikin cerpen, puisi, pantun, fyi dulu aku suka banget ngarang cerita yang ntah setelah kubaca-baca lagi sekarang kesannya jadi aneh. Ada satu cerita yang menurutku harus kulanjutin dan cukup worth it tapi filenya ilang di lepi karena kena virus. SO SAD !!! Jadi aku sekarang nyoba buat mengaktifkan kembali saraf-saraf menulis yang pernah ada *oke ini alay*.

Next, berhubung ini masih januari makanya aku mau buat wish list biar sama kek yg lain kan ye. WISH LIST OH apa ya? *tiktoktiktok* Karena sekarang aku lagi UAS Semester 5 mungkin aku akan berharap kalo ipk ku semester ini naik dan ga ada yang harus diremed aammiinn. Harapan ini desakan juga karena keadaan yang mengatakan aku harus PKL di liburan semester februari mendatang dan aku harus KKN di liburan semester depan. Wish List kedua adalah AKU PENGEN BANGET AKHIR TAHUN INI AKU UDAH PENDADARAN. Ini yang harus distabilo tebel yakk!! Sebenernya aku ga terlalu yakin harapan ini bisa terwujud atau engga, karena aku bukan tipe orang yang terlalu berharap akan suatu hal. aku lebih melihat ke arah logika "mungkin ga sih seorang aku yang pengen skripsian tentang sintesis yang super rumit itu bisa lulus cepet?". Tapi terkadang aku masih percaya sama mukjizat Allah yang selama aku kuliah ini bener-bener ada.

Percaya deh, hidup kalian yang adem ayem itu suatu saat akan sestruggle aku ketika menginjak bangku kuliah ataupun waktu usia 20an. Jika sekarang belum, semua orang punya waktunya masing-masing buat ngerasain. Sadar atau engga dengan ngerasain hal yg ga akan kalian duga itu ngebuat pola pikir kalian berubah. Aku yang dulunya egois banget, perfectionis parah, lama-lama mulai ngeluluh hatinya saat ditolak berkali-kali waktu daftar kuliah, pas kuliah pun pengen ini itu serba dibatasin yang jadiin aku sekarang orangnya sabaran, lapang dada klo pengen sesuatu tapi gabisa. Dari uang jajan yang cuma cukup buat beli bensin sama paket internet, yang tiap hari selalu bingung klo ada iuran buat fotokopi, yang selalu nolak klo temen ngajak makan, aku rasain itu semua gengs. Mungkin kebanyakan anak kos pasti ngerasain ya. Itu hal-hal yang secara mendadak aku alamin waktu semester awal kuliah. Bersyukurnya, setelah aku coba berkali-kali daftar beasiswa dari awal masuk kuliah yang ga pernah keterima, di semester 4 kemaren Alhamdulillah aku dapet beasiswa yang waktunya bener-bener manis banget, pas lagi bokek-bokeknya intinya mah. Allah slalu ngasih hal sesurprise itu ya :D dan sampe sekarang uangnya lebih dari cukup buat jajan kuliah ataupun fotokopi atau ngeprint tugas >.< Jadi wish list aku yang ketiga, Semoga aku bisa dapet beasiswa lagi tahun ini ya \^^,/ .

btw dari tadi wish listnya tentang kuliah mulu ya. Sekarang saatnya ngewish list hal-hal yang bener-bener buat aku pribadi. Semoga tahun ini aku bisa hobi baca lagi, semoga tahun ini bisa nonton konser exo >,< semoga tahun ini ntah gimana caranya bisa ke south korea yay! aamiin. Dan semoga tahun ini aku bisa ngisi blog ini minimal seminggu 2 kali. Ini komitmen yaa \m/. Mungkin udah dulu buat malem ini hihi habis ini mau lanjut minum susu trus tidur. Bye dear<3